Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching

nuroji, nuroji (2023) Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching. Journal of Data Science and Information System (DIMIS), 1 (1): 1. pp. 24-31. ISSN 2985-5608

[thumbnail of Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching.pdf] Text
Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Pelanggan Terbaik Menggunakan Profile Matching.pdf

Download (257kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah penentuan pelanggan
terbaik dari indikator loyalitas pelanggan akan mengukur sejauh
mana loyalitas pelanggan terbentuk atas upaya perusahaan.
Sehingga para pelanggan lain menjadi lebih mempunyai motivasi
dari reward yang diberikan oleh perusahaan atas penentuan
pelanggan terbaik. Sistem pendukung keputusan pelanggan
terbaik membantu perusahaan secara otomatisasi dan
komputerisasi dalam penentuan pelanggan terbaik berdasarkan
kriteria yang telah ditentukan oleh perusahaan. Hasil pengumpulan
data didapat kriteria yang digunakan dalam penentuan pelanggan
terbaik yaitu total pembayaran, frekuensi pembelian, dan jenis
pembayaran. Hasil perangkingan penentuan pelanggan terbaik
untuk rangking 1 didapat oleh pelanggan dengan nama Sri
Widianingsih dengan nilai akhir yaitu 3,04. Rangking 2 didapat oleh
pelanggan dengan nama Ahmad Budiantoro dengan nilai akhir
yaitu 2,9175. Rangking 3 didapat oleh pelanggan dengan nama
Kusumaningrumdengan nilai akhir yaitu 2,5975

Item Type: Article
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Unnamed user with email nuroji@uhamka.ac.id
Date Deposited: 23 Nov 2023 05:30
Last Modified: 23 Nov 2023 05:30
URI: http://repo.uhamka.ac.id/id/eprint/3

Actions (login required)

View Item
View Item